Berita

Mulai Hari ini SPAM Durolis diresmikan Presiden Jokowi untuk 3 Wilayah di Indonesia

BIMATA.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rokan Hilir, dan Bengkalis (Durolis) yang diproyeksikan di Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, Kamis 5 Januari 2023.

“Dengan ini, saya resmikan SPAM Regional Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau,” kata Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Kamis, 5 Januari 2023.

Dia menjelaskan nantinya SPAM ini akan menyediakan air minum berkualitas baik yang akan didistribusikan di 3 wilayah yang berjumlah 32 ribu rumah. bisa dibilang untuk proyek penyediaan air berkualitas ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 396,6 miliar.

Proyek ini menghabiskan anggaran Rp 396,6 miliar. “Uang yang tidak sedikit yang dikeluarkan dari Kementerian PUPR, dan tanahnya disediakan oleh pemerintah kabupaten Rokan Hilir,” lanjutnya Jokowi.

Ia menjelaskan, anggaran ini berasal dari alokasi dana Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). dan adapun lahan yang disediakan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dengan seluas 5 hektar untuk direalisasikan pembangunan SPAM tersebut.

Diketahui, program SPAM ini sudah dibangun pada tahun 2020 yang lalu, dan dengan diresmikannya SPAM tersebut bisa dibilang sangat bermanfaat untuk penyediaan air minum masyarakat di Labuan Bajo yang terdiri dari 8 buah sambungan rumah atau bisa dibilang setara dengan 32 ribu rumah tangga.(FIQRI)

Tulisan terkait

Bimata
Close