BeritaRegional

Mulai Besok, Dinkes Yogyakarta Melayani Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua

BIMATA.ID, Yogyakarta – Dinas Kesehatan Daerah (Dinkes) Istimewa Yogyakarta (DIY) akan membuka sentra vaksinasi covid-19 pada Selasa, 24 Januari 2023. Sentra ini akan melayani vaksinasi booster dosis kedua.

Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembayun Setyaningastutie, mengatakan pihaknya sudah memperoleh surat dari pemerintah pusat terkait kegiatan tersebut. Meskipun saat ini aplikasi sebagai basis data vaksinasi belum siap.

“Jadi aplikasinya belum dibuka, gimana kalau disuntik tidak bisa masuk aplikasi sama saja. Pada saatnya pasti ada,” katanya, Senin (23/01/2023).

Baca Juga : Prasetyo Hadi Sebut Sandiaga Uno Masih Bagian Dari Partai Gerindra

Aplikasi tersebut adalah Pcare. Aplikasi ini milik BPJS Kesehatan yang menampung data masyarakat yang sudah divaksin. Ia mengatakan aplikasi ini akan segera siap.

“Kami akan meminta masyarakat segera ikut vaksin. Sudah ada yang menanyakan booster untuk umum kapan dilaksanakan,” jelas Pembayun.

Ia mengatakan vaksinasi ini nanti akan diberikan untuk masyarakat usia 18 tahun ke atas. Menurut dia layanan vaksinasi tak hanya booster dosis kedua namun terbuka bagi masyarakat yang belum vaksin.

Lihat Juga : Prabowo – Muhaimin Resmikan Sekber di Samping Rumah Wapres KH. Ma’ruf Amin

“Vaksin booster dosis kedua untuk tenaga kesehatan sudah 28 ribu orang atau 82,88 persen. Kalau total sasaran nakes sebanyak 57 ribu,” ungkapnya.

Ia menambahkan vaksinasi layanan vaksinasi nanti juga akan dibuka melalui Puskesmas di lima kabupaten/kota. Ia mengatakan masih ada masyarakat di lokasi sulit akses dan belum vaksin.(oz)

Simak Juga : Hari ini, Gerindra dan PKB Resmikan Kantor Sekber

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close