BeritaNasional

Hari ini, Gerindra dan PKB Resmikan Kantor Sekber

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PKB Syaiful Huda mengatakan,pada hari ini Senin (23/01/2023) akan melakukan Peresmian Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra dan PKB Sebagai penanda kian seriusnya kerja sama politik kedua partai.

Di jadwalkan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto pun diagendakan menggelar pertemuan empat mata.

“Cak Imin dan Pak Bowo memang diagendakan ngobrol empat mata di sela acara peresmian Sekber Gerindra-PKB besok. Kami berharap pertemuan dua pimpinan partai akan memberikan hasil maju terkait kerja sama politik Gerindra-PKB dalam Pemilu 2024,”katanya, Senin (23/01/2023).

Baca Juga : PKB-Gerindra Segera Resmikan Sekber, Daniel Johan: Soal Capres-Cawapres Hak Prerogatif Cak Imin dan Prabowo Subianto

Pihaknya juga mengatakan kerja sama politik Gerindra dan PKB secara substantif hampir tidak menemui kendala. Dua partai ini secara ideologis saling melengkapi, bentuk kerja sama telah disepakati dalam piagam deklarasi, hingga komunikasi intensif antara dua belah pihak terus dilakukan dalam beberapa waktu terakhir.

“Saat ini tinggal satu kesepakatan saja yang masih belum dilakukan yakni siapa figur calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh kedua belah pihak dalam Pemilu 2024,” ucapnya.

Huda berharap pertemuan empat mata Cak Imin dan Prabowo akan membicarakan persoalan tersebut. Sebab dua figur itulah yang berdasarkan piagam koalisi mempunyai otoritas untuk menentukan siapa calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh Gerindra dan PKB dalam Pemilu 2024.

“Kami berharap secepatnya kedua pimpinan partai menyepakati figur capres dan cawapres Gerindra-PKB sehingga langkah-langkah pemenangan akan secepatnya bisa disusun dan dilaksanakan,” katanya.

Cek Juga : Dirut Pindad Sebut Maung adalah Ide Inovatif Menhan Prabowo Subianto

Selain pertemuan empat mata antara Cak Imin dan Prabowo, lanjut Huda, agenda lain yang cukup penting adalah penyampaian hasil ijtima ulama Nusantara ke pihak Gerindra. Hasil ijtima ulama nusantara ini penting karena berisi beberapa amanat para kiai terkait pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Hasil Ijtima Ulama ini penting disampaikan ke kawan-kawan Gerindra karena amanat dari kiai maupun ulama ini penting sebagai panduan dari langkah PKB dalam Pemilu 2024 khususnya untuk pemilihan presiden,” pungkasnya.(oz)

Simak Juga : Presiden Jokowi Disambut Menhan Prabowo Saat Hadiri Rapim Kemenhan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close