BeritaNasional

Mahfud MD Imbau Kepala Daerah dapat Cegah Kebakaran Hutan

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD minta semua kepala daerah dapat mencegah dan mempersiapkan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Khususnya wilayah yang memang rawan kebakaran hutan.

“Semua pimpinan daerah harus bisa fokus dalam mencegah kebakaran hutan. Terlebih wilayah yang hutannya rawan terjadi kebakaran,” katanya, Kamis (26/01/2023).

Baca Juga : Kunjungan Prabowo ke Solo Disambut Langsung Oleh Gibran

Pihaknya juga mengatakan kesibukan di tahun politik bisa membuat orang lalai pada pencegahan dan penanggulangan karhutla. Apalagi Indonesia telah berhasil menanggulangi bencana karhutla, sehingga hal ini dinilai sebagai prestasi.

“Kalau sudah jelang tahun politik biasanya orang lalai dan tidak waspada. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan,” ucapnya.

Mahfud mengungkapkan hingga saat ini karhutla masih terjadi. Namun, beberapa tahun terakhir hal ini dalam teratasi dengan cepat.

“Mungkin ada sedikit banyak tapi sudah cepat teratasi. Tapi hal ini tidak sampai menimbulkan sesak nafas yang berlebihan terhadap masyarakat,” jelasnya.(oz)

Simak Juga : Kunjungi Pura Mangkunegaran, Prabowo: Kakek Saya Pernah Kerja di Sini

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close