Berita

Bencana Banjir di Demak Semakin Meluas ke 33 Desa

BIMATA.ID, Demak – Banjir dengan ketinggian bervariasi antara 1-2 meter yang merendam sebagian wilayah Kabupaten Demak semakin meluas hingga menggenangi 83 Desa yang tersebar di 10 Kecamatan.

Kepala Desa Prampelan M Qhoif mengatakan banjir terjadi akibat luapan Sungai Pucang Gading di daerahnya. Sehingga menyebabkan 1.316 Kepala Keluarga terdampak banjir.

“Walaupun mayoritas warga mengungsi namun ada sebagian warga yang tidak ikut mengungsi karena beralasan khawatir meninggalkan sejumlah harta bendanya,” katanya, Selasa (03/01/2022).

Sementara Bupati Demak Eisti’anah mengatakan wilayah yang terkena banjir hingga kini justru bertambah dan semakin parah.

“Kami terus berkoordinasi dengan aparat yang terkait untuk selalu memperhatikan dan memberikan bantuan kebutuhan bagi para warga pengungsi banjir,” ujarnya.

Diketahui banjir yang menggenangi Sebagian wilayah Kabupaten Demak disebabkan cuaca ekstrem berupa intensitas hujan yang tinggi selama beberapa hari belakangan, yang membuat sejumlah sungai tidak dapat menampung debit air hingga meluap dan menggenangi wilayah di sekitarnya.

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close