BeritaHeadlinePolitikRegional

Anak Haji Lulung Dicopot dari Ketua DPW PPP DKI, Maman: Ini Kesewenang-wenangan

BIMATA.ID, Jakarta – Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Maman Firmansyah mengatakan, penggantian anak Haji Lulung Lunggana, Guruh Tirta Lunggana sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi DKI Jakarta merupakan kesewenang-wenangan dari DPP PPP.

“Ini sangat memprihatinkan, keputusan itu tidak berkorelasi langsung dengan kepentingan perbaikan suara PPP di Jakarta. Bagi saya, ini kesewenang-wenangan dan tidak mempunyai niat baik untuk memperbaiki suara PPP ke depan,” katanya, Senin (23/01/2023).

“Saya enggak tahu ada pesan apa di balik ini semua. Apakah memang agar PPP tidak ada lagi pada Pemilu mendatang? Atau bagaimana?” sambung mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta ini.

Baca juga: Sekber Gerindra-PKB, Prabowo Subianto :Suatu Langkah Untuk Bela Kepentingan Rakyat

Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP untuk mengganti kepemimpinan di DPW memang kewenangan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Mardiono.

Namun begitu, mantan Ketua Fraksi PPP DPRD Provinsi DKI Jakarta ini menilai, Mardiono telah bertindak sewenang-wenang lantaran memberangus sosok potensial yang bisa mengembalikan kejayaan PPP.

“Tokoh potensial dibabat habis, baik di pengurus harian maupun majelis syariah yang memang kita unggulkan tokoh-tokoh ulama yang berpengaruh di wilayah masing-masing, itu diberangus semua,” tandas Maman.

Padahal, almarhum Haji Lulung, ayahanda Tirta rela berkorban mundur dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) untuk membantu mengembalikan suara PPP di Provinsi DKI Jakarta.

Lihat juga: Prabowo – Muhaimin Resmikan Sekber di Samping Rumah Wapres KH. Ma’ruf Amin

Bahkan, Tirta dan Riano P Ahmad juga mundur sebagai Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta demi mengembalikan kejayaan PPP di Ibu Kota.

“Kita kembali ke PPP untuk mendukung Haji Lulung. Dia (Haji Lulung) berkorban sampai mundur dari DPR RI. Bahkan, Tirta dan Riano juga mundur dari Anggota DPRD untuk membantu PPP mengembalikan suara. Dan saya bagian tak terpisahkan dari itu, kebetulan saya dua periode di Dapil yang sama,” jelasnya.

Sebelumnya, Tirta, anak dari Haji Lulung dilengserkan dari jabatannya sebagai Ketua DPW PPP Provinsi DKI Jakarta. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Perubahan Pengurus DPW PPP Provinsi DKI Jakarta dengan No.0790/SK/DPP/W/I/2023.

Kini, posisi Ketua DPW PPP Provinsi DKI Jakarta dipegang oleh Syaiful Rahmat.

Simak juga: Resmikan Sekber Gerindra – PKB, Prabowo: Kami Solid dan Terbuka untuk Kerjasama Dengan Partai Lain

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP, Arwani Thomafi menyampaikan, digesernya Tirta dari orang nomor 1 DPW PPP Provinsi DKI Jakarta sudah melalui keputusan Mahkamah Partai DPP PPP.

“Perubahan itu sebagai tindak lanjut dari Keputusan Mahkamah Partai. Dan Mas Tirta berganti posisi sebagai Sekretaris DPW,” ujarnya, Senin (23/01/2023).

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close