Regional

Jamu Dubes Prancis, Danny Suguhkan Kuliner Khas Makassar

BIMATA.ID, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menjamu Duta Besar Prancis Oliver Chambard di kediaman pribadinya, Kamis (23/6/2022).

Danny menjamu tamu kehormatan itu dengan menyajikan kuliner khas Makassar yang di ramu menggunakan rempah pilihan.

“Mengenalkan Makassar tentu salah satunya dari kulinernya. Nah malam ini karena kehormatan Duta Besar Prancis bertandang di sini, makanya kami hadirkan kuliner khas yang tidak di temukan di daerah lainnya,” kata Danny.

Makan malam bersama juga turut dihadiri Konsulat Kehormatan Prancis di Makassar Ambo Tuwe.

Pada pertemuan tersebut, Danny turut mengenalkan Makassar F8. Event besar yang menggabungkan beberapa program dan dihadiri oleh peserta lokal maupun mancanegara.

“Kami punya event namanya Makassar F8. Event ini sukses bertahan di 10 besar event akbar se-Indonesia dengan predikat yang memuaskan. Sosial budaya, keberagaman, serta banyak hal di gabungkan dalam pagelaran tersebut. Prancis juga pernah mengambil bagian dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Dubes Oliver memuji kehangatan masyarakat Makassar dan berharap selanjutnya akan ada kerja sama berlanjut antara Makassar-Prancis.

“Kami bangga dan bahagia diterima baik di sini. Makassar kota yang ramah dan makanannya unik. Semoga ada banyak kerja sama yang terjalin sehingga hubungan persahabatan ini dapat terus terjalin,” kata Olivier.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close