Berita

Wakil Walikota Bogor Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Nataru

BIMATA.ID, Bogor – Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim memastikan stok bahan pokok jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, cukup aman. Meski begitu, lonjakan harga diprediksi tetap akan terjadi.

“Mungkin ada kenaikan harga, tapi sejauh ini yang penting komoditasnya tersedia. Tidak ada kelangkaan dan pasokan aman,” katanya, Kamis (15/12/2022).

Menurut pihaknya, kenaikan harga biasa terjadi jelang hari-hari besar, seperti Natal. Mengingat, ada lonjakan permintaan bahan pokok dari masyarakat. Dia juga berharap kenaikan harga tidak terlalu signifikan.

Pemkot Bogor pun telah melakukan sejumlah langkah agar harga bahan pokok tidak melonjak drastis jelang Hari Raya Natal dna Tahun Baru. Salah satunya dengan menggelar operasi pasar murah.

“Kami selalu mendorong operasi pasar rumah dari Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan. Ini dilakukan untuk menjaga stabilitas harga serta memastikan ketersediaan bahan pokok mencukupi,” ucapnya.

Dedie juga memastikan, sejauh ini tidak ada tanda-tanda adanya kelangkaan bahan pokok di pasaran. Dia memprediksi kondisi akan berlangsung hingga Hari Raya Natal.

“Natal sekitar satu minggu lagi. Sampai hari ini tidak terindikasi keterlambatan pasokan. Jadi kami asumsikan kondisi pangan aman tersedia dalam jumlah yang cukup. Masih stabil,” jelasnya.

Tulisan terkait

Bimata
Close