BeritaEkonomiHeadlinePolitik

Sandiaga Uno Temui Wakil Menteri Perdagangan Dan Industri Mesir, Bahas Apa?

BIMATA.ID, Jakarta –Wakil Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan pertemuan dengan Wakil Menteri Perdagangan dan Industri Mesir, Ahmed Maghawry Diab, di Kota Kairo, Mesir, Senin (23/11/2020).

Pengusaha nasional ini mengatakan, pertemuan itu membicarakan sejumlah hal untuk mengakselerasi terciptanya kebangkitan dan pemulihan kegiatan pasca pandemi Covid-19. Di antaranya yang berkaitan dengan perdagangan dan investasi antara Indonesia dengan Mesir.

“Kami sepakat untuk meningkatkan jumlah perdagangan tiga kali lipat dengan konsep winwin solution yang diharapkan akan meningkatkan investasi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” kata Sandiaga, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa (24/11/2020).

Mantan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta ini menyampaikan, ada tiga sektor utama yang dapat dijadikan fokus untuk memulihkan dan membangkitkan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Pertama adalah sektor padat karya yang membuka lapangan kerja, seperti industri kelapa sawit dan turunannya. Kedua adalah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) utamanya yang berkaitan dengan ekonomi kreatif, film, dan juga pariwisata.

Ketiga, perkembangan industrial estate yang saat ini sedang berkembang di Batang, Jawa Tengah, dan industri estate. Konsep ini dapat dilakukan dengan konsep B to B, port to port, UKM to UKM, dan people to people.

“Saya optimis persahabatan kedua negara ini akan membawa keuntungan dan dampak yang baik pada ekonomi kita, khususnya dalam membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” ujar Sandiaga.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close