Umum

Soppeng Kirim 20 Atlet Ikuti Peparprov di Makassar

BIMATA.ID, SOPPENG – Sebanyak 20 Atlet Disabilitas National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Soppeng akan mengikuti event Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) ke-V di Kota Makassar, pada (6- 9/12/2022).

Para Atlet dan Official dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP, di Kantor Bupati Soppeng, Senin (5/12/2022).

Dalam pelepasan itu, Wabup berpesan agar para atlet untuk menjaga nama baik Bumi Latemmamala selama pergelaran event di Makassar.

“Selamat Berjuang dan senantiasa menjunjung tinggi sportifitas sehingga dapat meraih juara,” kata Lutfi Halide memberikan semangat kepada para Kontingen Kabupaten Soppeng.

Sementara Ketua NPC Soppeng, Sulham menyampaikan, bahwa semangat penyandang disabilitas untuk membawa nama baik Kabupaten Soppeng di ajang provinsi sangat tinggi.

Menurutnya esensi dari Peparprov ini sama hal dengan Porprov yang dilaksanakan Sinjai-Bulukumba November lalu, hanya saja Peparprov diikuti oleh teman-teman disabilitas.

Maka dari itu perlu adanya perhatian dan dukungan dari seluruh pihak sehingga hak penyandang disabilitas di bidang Olahraga dapat terpenuhi sebagaimana diatur dalam Perda Kabupaten Soppeng tentang Perlindungan Disabilitas.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close