Berita

Sekjen Gerindra Hadiri Haul Mbah Noer Durya, Ingatkan Persatuan Bangsa

BIMATA.ID. JAKARTA – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menghadiri peringatan Haul Mbah Noer Durya bin Sayyid yang ke 35. Dia menilai sosok Mbah Nur bin Sayyid patut menjadi teladan bagi setiap pemimpin bangsa.

Peringatan Haul Mbah Noer Durya bin Sayyid yang ke 35 di gelar di area pemakamannya, Minggu (4/12/2022). Acara ini dihadiri ribuan jemaah dari Tegal, Brebes, Pemalang, Purwekerto dan juga para ulama serta habaib.

“Mbah Nur bin Sayyid adalah sosok yang sudah selesai dengan dirinya sendiri. Beliau sama sekali tidak memikirkan dirinya dalam pengabdian kepada rakyat, bangsa, dan agama. Sikap ini sangat patut kita tiru dan patut dicontoh oleh para pemimpin-pemimpin bangsa,” kata Muzani dalam keterangannya.

Wakil Ketua MPR ini menuturkan dalam membangun bangsa yang dibutuhkan saat ini adalah persatuan dan kesatuan. Muzani mengingatkan meski saat ini sedang dalam proses dinamika pembahasan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024. Namun meski demikian, Muzani mengingatkan agar para pemimpin juga fokus membantu masyarakat yang tengah dilanda musibah.

“Saat ini bencana mulai terjadi di mana mana. 80 ribu lebih saudara-saudara kita di Cianjur yang mengungsi karena masih menanti rumah yang hancur karena gempa. Mereka hidup di tenda-tenda pengungsian. Karena itu kita harus bersatu membantu saudara kita. Belum selesai Cianjur, gempa kembali terjadi di Garut yang getarannya dirasakan sampai Jakarta, Magelang, dan Bandung,” jelasnya.

“Di tengah kesibukan para pemimpin politik mencari calon presiden tidak boleh lupa untuk tetap memikirkan rakyat. Karena itu saya mengimbau kepada para pemimpin meskipun sekarang tahun politik, sudah ramai pembahasan calon presiden, tapi kita harus tetap bersatu membantu rakyat kita yang sedang kesulitan terkena musibah. Membantu masyarakat yang perlu pertolongan. Saya percaya persatuan yang kita jaga akan membawa bangsa kita menjadi kuat, menjadikan umat kita kuat, rakyat sejahtera, dan segera pulih dari bencana,” tutup Muzani.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close