BeritaRegional

Penumpang Transjakarta Bisa Bayar Pakai Gopay Mulai Januari 2023

BIMATA.ID, Jakarta- GoTo dan Transjakarta mengumumkan kerja sama terkait pembayaran digital. Kolaborasi ini ditandai dengan terintegrasinya GoPay dengan aplikasi Tije.

CEO GoTo Andre Soelistyo mengatakan Gopay bisa dipilih sebagai opsi pembayaran digital untuk penumpang Transjakarta di aplikasi TiJe. Pembayaran nontunai via Gopay di aplikasi ini akan hadir mulai Januari 2023.

“Harapan kami, kolaborasi ini semakin meningkatkan kemudahan masyarakat dalam menikmati mobilitas yang cepat, aman, dan didukung transaksi non tunai terintegrasi dari GoPay dan layanan Tije,” kata Andre dalam keterangan resmi, Selasa (13/12/2022).

“Kami berharap ke depannya integrasi antara Tije dan GoTransit akan memenuhi kebutuhan masyarakat dan dapat membantu pemerintah mengurangi tingkat kemacetan lalu lintas Jakarta,” lanjut dia.

Direktur Utama Transjakarta, Yana Aditya menyampaikan kalau dengan kolaborasi ini visi mereka untuk menghubungkan kehidupan Jakarta dapat semakin diperluas melalui pilihan moda transportasi lebih banyak serta cara pembayaran yang lebih mudah.

Yana juga mengatakan nota kesepahaman (MoU) yang segera diikuti dengan beberapa langkah lanjutan ini akan dapat meningkatkan jumlah pelanggan yang pada akhir tahun ini telah mencapai lebih dari 800.000 per hari.

“Mobilitas masyarakat perkotaan yang tinggi mengingatkan akan pentingnya kolaborasi dan integrasi dengan berbagai pihak termasuk pelaku industri teknologi seperti GoTo dengan GoPay sebagai solusi keuangan digitalnya, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan khususnya kemudahan mobilisasi dan bertransaksi,” papar dia.

Kolaborasi dengan Transjakarta ini melengkapi kerja sama strategis GoPay lainnya dengan sejumlah layanan transportasi umum di berbagai kota seperti Kereta Commuter Indonesia, MRT Jakarta, Bus Trans Pakuan Bogor, Trans Semarang, hingga Blue Bird.

Andre mengatakan, kerja sama dengan berbagai transportasi publik terbukti telah meningkatkan transaksi GoPay untuk layanan mobilitas sebesar lebih dari empat kali lipat sejak Januari hingga November 2022.

Tidak hanya itu, bentuk kolaborasi lainnya dari GoTo dan Transjakarta juga akan segera diperkenalkan untuk menawarkan lebih banyak kemudahan bagi pengguna Transjakarta. Contohnya adalah membeli tiket Transjakarta melalui fitur GoTransit di aplikasi Gojek.

“GoTransit merupakan inovasi yang telah memperkuat Gojek sebagai penghubung multimoda transportasi publik, khususnya masyarakat dari berbagai wilayah sekitar Jakarta, untuk mempermudah mobilitas agar perjalanan lebih mudah dan efisien,” jelasnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close