BeritaHeadlineKesehatanPeristiwaPolitikUmum

DPC Gerindra Kabupaten Bekasi Gelar Pengobatan Gratis dan Berikan Sembako Untuk Warga

BIMATA.ID, Bekasi- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bekasi, menggelar pengobatan gratis untuk warga yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut berlangsung di kantor Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, dan halaman Desa Sukalaksana, Kecamatan Sukakarya, dihadiri oleh ratusan warga yang ingin mengecek kondisi kesehatannya.

Warga pun sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dari laporan yang diterima, untuk di Desa Sukalaksana, masyarakat yang datang mencapai 165 orang. Kemudian untuk di Desa Karangasih, sekitar 110 orang.

“ Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti pengobatan gratis ini,” ujar Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha, Sabtu (28/05/2022)

Aria menjelaskan, program pengobatan gratis ini salah satu rangkaian kegiatan sosial DPC Gerindra bekerjasama dengan tim pelayanan kesehatan DPP Partai Gerindra.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, dan kami juga fokus terhadap persoalan kesehatan di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Aria mengatakan, selama kegiatan berlangsung, ada beberapa warga yang harus dirujuk ke rumah sakit. Sedangkan, warga yang belum punya Kartu Indonesia Sehat (KIS), Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), maupun lainnya, tetap diproses.

“Jadi, ada beberapa warga yang sakit butuh tindak lanjut (dirujuk). Kami juga membantu warga untuk proses pembuatan KIS, Jamkesda, maupun lainnya,” pungkas Aria.

Pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini memastikan, ke depannya program pengobatan gratis ini akan menyapa seluruh warga di Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan ini akan berlanjut, dan ini baru dua desa. Kami juga akan rapat lagi, desa mana lagi yang akan didatangi, karena program ini dilakukan secara intens,” ucapnya.

Kegiatan tersebut tidak hanya memberikan pengobatan gratis saja, pihaknya juga memberikan sembako yang berisi beras, minyak sayur dan kebutuhan pokok lainnya kepada masyarakat secara gratis.

“Bukan hanya kegiatan pengobatan gratis, tapi Alhamdulilah ada sembako yang dibagikan ke warga,” tutur Legislator Partai Gerindra tersebut.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut turut dihadiri Anggota Komisi III DPR RI Obon Tabroni, seluruh Anggota Fraksi Gerindra Kabupaten Bekasi, serta para kader di tingkat PAC dan Ranting Partai Gerindra Kabupaten Bekasi

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sukalaksana, H. Tamin sangat mengapresiasi giat bakti sosial pengobatan dan pemberian sembako gratis yang digelar DPC Gerindra Kabupaten Bekasi yang sekarang dibawah kepemimpinan Arya Dwi Nugraha.

“Saya sebagai Kades sangat berterima kasih kepada Bapak Arya Dwi Nugraha, Bapak Obon Tabroni, Bapak Helmi dan para Anggota Dewan Gerindra baik Pusat maupun Daerah yang telah menunjuk Desa kami untuk diadakannya pengobatan dan sembako gratis ini,” ungkapnya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close