UmumBeritaEkonomiNasional

Pemerintah Kembali Buka Lowongan CPNS dan PPPK di 2023

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas menegaskan bahwa, pemerintah akan membuka lowongan kerja untuk Calon Pegawai Negeri Sipil () dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja () di 2023 mendatang.

“Untuk tahun 2023, pemerintah melakukan rekrutmen CPNS dan PPPK. Rekrutmen untuk 2023,” kata Abdullah Azwar Anas, Jumat (23/12/2022).

Adapun kebutuhan rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 2023 ditujukan untuk seleksi PPPK yakni Guru, , dan Tenaga Teknis, dengan proyeksinya sejumlah 424.843 formasi instansi daerah dan 93.195 formasi instansi pusat.

“Calon PPPK Guru, Tenaga Kesehatan, Tenaga Teknis Lainnya dengan proyeksi sejumlah 424.843 formasi Instansi Daerah dan 93.195 formasi Instansi Pusat yg merupakan pemenuhan tahun 2022,” ujarnya.

Sedangkan formasi yang dibutuhkan untuk calon di antaranya hakim, jaksa, dosen, agen dan tenaga teknis tertentu lainnya.

Azwar Anas mengatakan, rekrutmen dengan indikator jumlah PNS yang pensiun dan pemenuhan SDM guna mendukung program strategis nasional dengan mempertimbangkan letak geografis dan kemampuan anggaran.

“Selain itu disiapkan/dikaji terkait pemenuhan formasi ASN Papua dan Papua barat serta DOB Papua,” katanya.

Oleh karena itu, proyeksi kebutuhan untuk tahun 2023 juga mempertimbangkan usulan yang disampaikan oleh K/L dan Pemda yang sedang dilakukan penelaahan. Pada saatnya akan ditetapkan formasi dengan pertimbangan .

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close