BeritaHeadlineOlahraga

Ini Penyebab Marc Marquez Masih Sulit Naik Podium di MotoGP 2021

BIMATA.ID, Jakarta- Marc Marquez masih kesulitan untuk naik podium di MotoGP 2021. Alex Criville, juara dunia kelas 500cc pada 1999, menganailisa penyebab pembalap asal Spanyol tersebut tak bertaji musim ini.

Sebagai informasi, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh saat balapan di MotoGP Spanyol pada musim lalu. Akibatnya kecelakaan tersebut, dia harus absen dari lintasan hingga sembilan bulan usai menjalani operasi.

Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut sempat absen pada dua seri awal MotoGP 2021. Dia akhirnya kembali ke lintasan utama setelah mendapat izin dari tim dokternya.

Meski demikian, Marquez belum bisa menunjukkan penampilan apiknya hingga seri keenam MotoGP 2021, yang berlangsung di Italia. Bahkan pemegang enam gelar juara dunia MotoGP itu tersungkur saat melintas pada lap kedua, yang membuatnya tak mampu menyelsaikan balapan.

Alex Criville menjelaskan bahwa kondisi Marc Marquez belum sepenuhnya pulih. Kata dia, dedera yang didapat Marquez membuat pembalap berusia 27 tahun itu tak nyaman saat menunggangi motornya.

“Marc Marquez mengalami masa-masa sulit dan secara fisik dia tidak dalam kondisi puncaknya. Bahu kanannya tidak rata dan bekerja secara asimetris,” ungkapnya mengutip Marca, Rabu (2/6/2021).

“Itu tidak nyaman saat mengendarai motor. Sampai fisiknya belum 100 persen pulih, Marc Márquez tidak akan nyaman di atas motor. Sekarang dia dalam fase pemulihan dan itu jelas sulit baginya,” lanjut Alex Criville.

Foto/Honda

Pada tabel klasemen MotoGP 2021, Marquez berada di posisi ke-18 dengan mengumpulkan 16 poin. Jaraknya sangat jauh dengan Fabio Quartararo di peringkat pertama dengan koleksi 105 poin.

Marquez akan pulang kampung pada seri ketujuh yang akan berlangsung di Barcelona, Spanyol. MotoGP Catalunya 2021 dimulai pada 6 Juni mendatang pukul 18.00 WIB.

FID

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close