BeritaEkonomiInternasionalNasionalUmum

Pemerintah Diminta Perluas Lapangan Pekerjaan Untuk Masyarakat Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta- Koordinator Bidang Pemberdayaan Umat, Penggerak Milenial Indonesia, Arif Dzakwanudin menilai, penting agar pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia secara luas.

Hal tersebut merespon, pertemuan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dengan Menteri Keuangan Qatar HE Ali bin Ahmed Al Kuwari.

Keduanya membahas peningkatan kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Qatar.

“Pertemuan Pak Erick dengan Menteri Keuangan Qatar urgen sebagai upaya kerja sama untuk terus mendorong pembukaan lapangan kerja di Indonesia,”jelas Arif dalam keterangannya, Rabu (21/12/2022).

Hal yang sangat mungkin untuk dikembangkan Indonesia dalam kerja sama dengan negara yang baru saja sukses menggelar Piala Dunia itu, menurut Arif, terletak pada pengembangan kerja sama di bidang ekonomi syariah.

“Jika dilihat dalam aspek yang sangat memungkinkan untuk dijalin kerja sama antara Indonesia dan Qatar ialah terletak pada upaya pengembangan ekonomi syariah,” pungkasnya.

Selain itu, Arif mencatat ada banyak poin kerja sama yang sukses dinegosiasikan oleh Erick, beberapa di antaranya yaitu pengembangan logistik, bandara, hingga rute penerbangan internasional Garuda Indonesia.

Hal lainnya ialah pengembangan data center untuk menopang ekonomi digital.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close