BeritaBisnisEkonomiEnergiNasional

Selama Pandemi Covid-19, Perusahaan Migas Beralih ke Energi

BIMATA.ID, JAKARTA- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengungkapkan selama pandemi covid-19 terdapat sebagian perusahaan Minyak dan Gas mulai beralih menjadi perusahaan energi, salah satunya PT Medco Energi Internasional Tbk.

“Ada hal menarik selama pandemi, ada perubahan bisnis secara global, sebagian perusahaan migas kini mulai melirik menjadi perusahaan energi termasuk Medco,” kata Plt. Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Susana Kurniasih, dalam media gathering Medco E&P, Selasa (8/12/2020).

Menurutnya memang tahun 2020 ini semua menyaksikan perubahan di sektor bisnis yang luar biasa, dengan adanya pandemi covid-19, yang membuat semua orang harus melakukan penyesuaian agar bisnis bisa berjalan dengan baik.

Begitupun di sektor energi pada awal covid-19 beberapa kontraktor sempat mengajukan lockdown karena belum memiliki tata cara yang baik untuk pengaturan kegiatan yang dilakukan untuk mengawal kegiatan harian.

“Tetapi oleh manajemen SKK Migas bisnis tidak boleh lockdown melainkan slowdown mengikuti arahan Pemerintah, betapa energi itu harus tetap dilakukan untuk mengawal penyelenggaraan energi untuk negara kita,” ujarnya.

Sekarang tak terasa sudah berada diakhir tahun 2020, dan ternyata sampai hari ini kegiatan dapat dilakukan dengan baik, beberapa Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) dapat mencapai target termasuk perusahaan Medco Energi Internasional Tbk.

Bahkan Medco Energi Internasional Tbk tahun ini panen sumur-sumur eksplorasi. Oleh karena itu SKK Migas mengucapkan selamat kepada jajaran manajemen Medco Energi Internasional pada pencapaian ini.

“Kami mengerti bahwa semua capaian ini bukan hal sederhana karena merupakan hasil perjuangan yang tak henti yang akhirnya menghasilkan kinerja yang luar biasa,” pungkasnya.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close