BeritaBolaInternasional

Menakjubkan! Kota Kelahiran Lionel Messi Jadi Lautan Manusia Usai Argentina Juara Piala Dunia 2022

BIMATA.ID, Jakarta- Argentina sukses menyabet titel juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis di Final Piala Dunia Qatar lewat adu penalti dengan skor 4-2. Di babak normal dan perpanjangan waktu, kedua tim berakhir imbang 3-3.

Laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis bisa dibilang adalah pertandingan paling epik di era ini. Betapa tidak, Argentina yang sejak awal laga bermain trengginas seolah bakal menyabet gelar lebih cepat.

Itu setelah  Cs bisa unggul dua gol di babak pertama lewat penalti Messi di menit 23 dan sepakan Angel Di Maria menit 36. Namun kemenangan yang sudah di depan mata buyar manakala striker andalan Prancis, Kylian Mbappe sukses mencetak brace di babak kedua dalam tempo dua menit, yakni penalti menit 80 dan sepakan first time di menit 80. Skor pun berubah jadi 2-2.

Di babak perpanjangan waktu 15×2, Argentina lagi-lagi unggul 3-2 lewat gol Lonel Messi di menit 108. Namun drama belum berakhir, Mbappe lagi-lagi jadi pembeda, ia menggenapi golnya di final Piala Dunia 2022 menjadi hattrick lewat tendangan penalti di menit berdarah, 118′. Skor kembali sama kuat 3-3.

Laga pun harus dilanjutkan lewat adu penalti, di sini kekuatan mental pemain Argentina tak terbendung. Mereka menang telak 4-2. Argentina pun sukses menyabet gelar Piala Dunia untuk ketiga kalinya, penantian panjang 36 tahun akhirnya tuntas.

Lautan Manusia Di Kota Kelahiran Lionel Messi

Beberapa jam jelang kick off final Piala Dunia 2022, hampir seluruh kota besar di Argentina berubah bak lautan manusia. Khusus di jalan-jalan protokol, nyaris tak ada celah, hampir seluruh warga Argentina keluar rumah rela berdesakan demi nobar bersama tim kebanggaan mereka berlaga di final menghadapi Prancis.

Salah satunya adalah di ibu kota Buenos Aires, Argentina, ratusan ribu warganya tumpah ruah ke jalanan utama di kota dengan populasi 47 juta jiwa itu.

Jurnalis foto AFP merekam bagaimana meriahnya warga Buenos Aires berjejalan memenuhi jalan 9 de Julio Avenue, salah satu jalan paling terkenal dan ikonik di kota itu.

Penampakan foto udara memperlihatkan, jalan raya di pusat Kota Buenos Aires itu penuh dengan lautan manusia. Nyaris tak ada ruang kosong di sana. Semua orang berpesta!

Sementara itu, di Kota Rosario, kota kelahiran sang mega bintang Argentina, Lionel Messi, jalanan juga penuh sesak dengan lautan manusia. Mereka memenuhi pusat kota yakni di National Flag Memorial.

Di lokasi itu, ratusan ribu warga menyemut merayakan kemenangan timnas Argentina atas Prancis di final Piala Dunia 2022. Mereka meneriakan yel-yel, mengibarkan bendera raksasa hingga menyalakan flare.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close