BeritaHeadlineHukumPolitik

PDIP Tempuh Jalur Hukum Soal Megawati Kembali Diisukan Meninggal

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyatakan, partainya tidak akan segan mengambil langkah hukum kepada para penyebar berita bohong alias hoaks Megawati Soekarnoputri telah wafat.

Dia menyebut, kondisi Ketua Umum DPP PDIP itu saat ini dalam keadaan sehat walafiat.

Hasto mengatakan, langkah hukum akan diambil guna mencegah kabar burung yang serupa kembali terjadi. Sebab, sudah berkali-kali Megawati diserang berita hoaks yang menyatakan telah meninggal dunia.

“Saya memutuskan sebagai Sekjen agar bantuan hukum PDIP melaporkan kepada aparat penegak hukum, agar hal-hal seperti ini tidak perlu terjadi lagi,” katanya, melalui keterangan tertulis, Jumat (07/01/2022).

Tidak hanya itu, Hasto juga sudah memastikan sendiri kalau Presiden Republik Indonesia (RI) kelima itu dalam kondisi baik-baik saja. Dia menegaskan, isu Megawawati wafat disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Bu Mega dalam keadaan sehat. Ini tadi saya sebelum ke sini, baru sampai Pasar Minggu, ditelepon beliau untuk datang ke Jalan Teuku Umar,” ujar Hasto.

Kabar yang mengatakan Megawati meninggal dunia beredar lagi. Kabar ini berupa cuplikan video yang beredar luas di internet.

Sebelumnya, Megawati juga pernah diisukan terkena penyakit stroke dan harus masuk rumah sakit pada April 2019 yang sudah dibantah oleh pihak partai.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close