BeritaBolaHeadlineInternasionalUmum

Lewat Adu Penalti, Argentina Juara Piala Dunia 2022 di Qatar

BIMATA.ID QATAR Argentina akhirnya sukses menjadi juara dunia usai mengalahkan Prancis lewat adu penalti 3-3 (4-2) dalam partai final Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Dua gol Argentina tercipta di babak pertama, masing-masing dicetak oleh Lionel Messi menit ke-23 lewat eksekusi penalti dan Angel Di Maria di menit ke-36.

Prancis membalas 2 gol di babak kedua, gol dicetak Kylian Mbappe untuk memaksakan laga berlanjut ke babak extra time.

Di babak extra time, Messi sempat membawa Argentina memimpin sebelum disamakan Mbappe yang mencetak gol ketiganya, lagi-lagi lewat eksekusi penalti. Argentina keluar sebagai juara setelah memenangi drama adu penalti dengan skor 4-2.

Argentina sukses merengkuh Piala Dunia ketiga, sedangkan Prancis gagal mempertahankan gelar yang meraih raih pada edisi 2018 lalu.

Timnas Prancis harus rela kehilangan kesempatan menjadi juara dunia dua kali berturut-turut. Pasalnya Raphael Varane dan tim  kalah dalam drama adu penalti di partai puncak melawan Argentina dengan skor 4-2.

Prancis sebenarnya memiliki peluang emas untuk mengakhiri laga dengan kemenangan dalam 90 menit. Prancis yang memanfaatkan kelebihan dalam segi fisik, mendapatkan peluang yang gagal dieksekusi menjadi gol oleh Randal Kolo Muani di injury time.

Sebelumnya, Prancis juga mencetak gol penyeimbang melalui situasi duel udara yang dimenangkan penyerang Prancis. Bola pantulan tersebut berhasil diteruskan Marcus Thuram pada Kylian Mbappe.

“Kami bangkit dalam pertandingan ini ketika kami tidak ada di dalam (permainan), itu rumit. Itu dimainkan dengan sangat cepat. Kami bangkit dan kemudian secara fisik, kami lebih baik dari mereka.”

“Kami mulai mendorong dan kami percaya akan hal itu. Kami tidak jauh dari berhasil untuk membalikkan pertandingan yang dimulai dengan buruk,” tambah Varane.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close