BeritaHeadlinePolitik

Prasetyo Hadi Bantu Perbaiki 50 Rumah Warga di Magelang

BIMATA.ID, Jateng – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Prasetyo Hadi, memberikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada 50 rumah warga yang berada di Desa Magersari dan Wonolelo, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jateng VI, yang meliputi Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Purworejo, Wonosobo, dan Temanggung ini menilai, rumah memiliki fungsi yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup manusia.

Untuk itu, Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengatakan, kelayakan tempat tinggal perlu diperhatikan. Sehingga, dapat memberikan kenyamanan dan menjaga kesehatan bagi setiap keluarga.

“Rumah adalah tempat tinggal yang harus diperhatikan kelayakannya. Jika rumah layak, maka keluarga yang ada di dalamnya akan merasa nyaman dan hidup dengan sehat,” kata Mas Pras sapaan akrab Prasetyo Hadi, dalam keterangan tertulis, Rabu (11/08/2021).

 

Prasetyo Hadi Bantu Perbaiki 50 Rumah Warga di Magelang
Proses pembangunan stimulan perumahan swadaya (Dok. Bimata)

 

Pria kelahiran Ngawi, 28 Oktober 1979 ini mengemukakan, walaupun penuh keterbatasan di tengah kondisi pandemi, akan tetapi dirinya harus tetap bergerak untuk memperkuat diri dan membangun negeri.

“Alhamdulillah, mulai Selasa, 10 Agustus 2021, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya sudah mulai berjalan. Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah yang belum mampu dan memerlukan bantuan untuk memperbaiki rumahnya,” imbuh Mas Pras.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) ini berharap, bantuan tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Pasalnya, pengerjaan bedah rumah itu dilakukan secara gotong royong dengan memberdayakan warga sekitar. Sehingga, anggaran yang diberikan berputar pada wilayah desa tersebut.

“Kami berharap, bantuan bedah rumah selain bermanfaat kepada penerima, bantuan juga berdampak kepada masyarakat sekitar untuk memberikan penghasilan di masa pandemi dan menggerakan ekonomi,” ujar Mas Pras.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close