BeritaPolitikRegional

Legislator Gerindra Tulungagung Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Warga Terdampak Banjir

BIMATA.ID, Jatim – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulungagung, Ahmad Baharudin, memberikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Ngranti, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur (Jatim), Jumat, 23 Desember 2022.

Adapun bantuan yang disalurkan merupakan program Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tulungagung.

“Saya mendapatkan amanah sebagai Wakil Rakyat dari Partai Gerindra Dapil 2, termasuk Desa Ngranti, mengusulkan atau mengarahkan bantuan ke warga masyarakat yang terdampak banjir,” tutur Baharudin.

Baharudin berharap, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban warga yang terkena dampak musibah banjir.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan kepada korban terdampak banjir sedikit bisa meringankan beban mereka. Jangan dilihat dari nilai bantuannya, terpenting kedepannya tidak ada bencana banjir lagi. Sehingga, kegiatan masyarakat dalam bekerja berjalan lancar dan aman,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Ngranti, Yuliyanto, mengucapkan terima kasih kepada Baharudin dan Dinas Sosial Kabupaten Tulungagung yang telah berusaha dan mengupayakan bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak banjir.

Alhamdulillah, beliau (Baharudin) selaku wakil kita yang berada di Gedung DPRD mengusahakan bantuan sebagai wujud perhatian terhadap warga, khususnya warga Desa Ngranti,” ucapnya.

Ia menyampaikan, Desa Ngranti juga sudah menerima bansos dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Tulungagung, yakni sembako sejumlah 300 paket untuk disalurkan kepada warga terdampak banjir.

“Bantuan dari Dinsos Tulungagung ini mudah-mudahan dapat bermanfaat membantu masyarakat, karena mereka gagal panen akibat banjir yang merendam sawah beberapa Minggu yang lalu,” tandas Yuliyanto.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close