BeritaEkonomiPertanianPolitikRegionalUmum

Legislator Gerindra Gandeng BRIN Latih Petani Tingkatkan Produktivitas Hasil Pertanian Padi

BIMATA.ID, KALBAR – Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Katherine A Oendoen, bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memberikan pelatihan teknologi peningkatan produktivitas hasil pertanian padi kepada masyarakat di sejumlah wilayah di Kalimantan Barat.

Seperti yang dilakukannya di Desa Lingga Parit Sakura Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Katherine A Oendoen mengatakan bahwa selain mendorong kebijakan untuk mencapai tujuan ketahan pangan nasional, Partai Gerindra juga melakukan upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Masyarakat (SDM) para petani terutama penggunaan teknologi dalam meningkatkan produktivitas.

“Peserta dan masyarakat yang hadir mendapatkan pembekalan materi dan demo praktek seputar teknologi Peningkatan Produktivitas Hasil Pertanian/Padi yang ekonomis dari BRIN,” kata Katherine Jumat, 16 Desember 2022

Katherine A Oendoen menerangkan bahwa pelatihan seperti ini sangat bermanfaat untuk mengenalkan kepada peserta sekaligus sebagai petani cara-cara baru agar lebih mudah, efisien dan dapat memberikan hasil yang maksimal.

“Saya berharap agar kedepannya dapat membawa program-program lainnya kepada petani dan masyarakat agar bisa lebih berkembang dan bisa memperoleh hasil pertanian lebih baik lagi serta lebih ekonomis,” pungkas Katherine A. Oendoen.

Hadir dalam pelatihan tersebut Pranata Humas Ahli Muda pada Biro Komunikasi Publik, Umum dan Kesekretariatan BRIN Miswari, S.Sos., M.A.P dan narasumber Peneliti Ahli Utama pada Pusat Riset Tanaman Pangan BRIN, Dr. Ir Syafruddin, M.P.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close