BeritaRegional

Empat Partai ‘Sokong’ Danang WS Pimpin Sleman

BIMATA.ID, Jakarta- Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember mendatang tahun ini dikabarkan sebanyak 4 partai sepakat untuk mendudukkan Danang Wicaksana Sulistya (DWS) sebagai kepala daerah Kabupaten Sleman.

Keempat partai itu adalah Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Golkar. Koalisi ini menghasilkan kekuatan total 20 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sleman dengan rincian kursi, Gerindra 6 kursi, Golkar 5 kursi, PKB 6 kursi, dan PPP 3 kursi.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Sleman, HR Sukaptana mengatakan, lobi-lobi politik panjang yang dilakukan pihaknya telah berhasil mengunci keempat partai dalam sebuah nama.

Keputusan itu dituangkan dalam sebuah nota kesepakatan yang ditandatangani bersama oleh Ketua DPC Gerindra HR Sukaptana, Ketua DPD Partai Golkar Sleman Janu Ismadi, Sekretaris DPC PKB Tri Nugroho, dan Dispilkada DPW PPP DI Yogyakarta Yusron.

“Malam ini, empat partai sudah terkunci. Sepakat dengan legalitas tandatangan dan cap basah,” kata Sukpatana, melalui keterangannya, Kamis (6/8/2020).

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close