Berita

Jelang Nataru Puluhan Personil Basarnas Disiagakan

BIMATA.ID, Jambi – Kepala Basarnas Jambi Kornelis, menyiapkan 90 personel SAR untuk perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Ini guna mengantisipasi bila ada kejadian yang memerlukan pertolongan.

“Basarnas Jambi siagakan 90 personel nya menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, kegiatan Siaga SAR Khusus tersebut dimulai 19 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023,” katanya, Senin (19/12/2022).

Pihaknya juga menyatakan akan gelar pasukan telah dilaksanakan bertempat di lapangan Kantor Basarnas Jambi. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis dan diikuti oleh seluruh personel.

“Siaga SAR Khusus tersebut dimaksudkan untuk mendukung kegiatan Pengaturan dan Pengendalian Transportasi selama Periode Natal dan Tahun Baru, dan tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik” ucapnya.

Sebanyak 90 personel itu tersebar di dua Pos SAR dan dua unit Siaga SAR di antaranya Pos SAR Kerinci, Pos SAR Bungo, Unit siaga SAR Tungkal, dan Unit Siaga SAR Nipah Panjang.

“Untuk alat yang kita siapkan antara lain Kapal KN SAR 414, Kapal RIB 01 dan 02, peralatan penyelamatan di air, peralatan penyelamatan pada kecelakaan kendaraan, peralatan penyelamatan di gunung hutan, penyelamatan di reruntuhan,” jelasnya.

Tulisan terkait

Bimata
Close