Berita

Jelang Nataru BPOM Blitar Lakukan Sidak Makanan Berbahaya

BIMATA.ID, Blitar – Petugas gabungan menggelar razia makanan dan minuman (mamin) ke sejumlah toko dan swalayan di Kota Blitar, Jawa Timur. Hasilnya, ditemukan beberapa jenis makanan dan minuman yang tidak layak konsumsi.

Tim gabungan dari kepolisian, Dinas Kesehatan Kota Blitar, dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) menggelar razia ke sejumlah swalayan dan toko modern. Petugas langsung memeriksa makanan dan minuman yang dipajang di etalase toko.

Kepala BPOM Cabang Kediri Joni Idrus Setyawan mengatakan petugas gabungan berhasil menemukan beberapa makanan ataupun minuman yang dianggap tidak layak konsumsi.

“Di antaranya, beberapa makanan yang sudah kadaluarsa, tidak memiliki izin edar dan makanan dan minuman yang rusak pada kemasannya,” katanya, Selasa (20/12/2022).

Karena dianggap membahayakan kesehatan, makanan dan minuman tersebut disita dengan cara disobek kemasan dan dibuang isinya untuk dimusnahkan.

“Razia ini bertujuan agar masyarakat Blitar dan sekitarnya mendapat perlindungan dari bahaya makanan dan minuman olahan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023,” tegasnya.

Tulisan terkait

Bimata
Close