Regional

Gerindra Jawa Barat Kembali Jadi Partai Informatif dari Komisi Informasi

BIMATA.ID, BANDUNG – Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai partai politik informatif dalam E-Monev Keterbukaan Informasi Publik (KIP) pada badan publik Tingkat Jawa Barat tahun 2022.

Pada ajang tersebut, penghargaan diberikan kepada Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang dinilai memiliki keterbukaan informasi terhadap publik.

Untuk kategori Parpol, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerindra Jawa Barat meraih penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tingkat Jawa Barat tahun 2022 dari Komisi Informasi Jawa Barat .

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Dr. Harris Bobihoe di Aula Barat Gedung Sate Bandung, 8 Desember 2022.

“Alhamdulillah di bawah kepemimpinan ketua DPD bapak Taufik, dan kerjasama seluruh pengurus DPD Gerindra Jawa Barat menerima anugerah sebagai partai politik informatif,” kata Prasetyawati

“Tentunya ini akan berguna bagi kami dan masyarakat. Ini merupakan bukti bahwa Gerindra adalah partai yang transparan, membuka seluruh informasi, bertanggung jawab atas seluruh fasilitas yang diberikan oleh negara untuk Gerindra,” sambung Bendahara DPD Gerindra Jawa Barat ini.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini menegaskan bahwa Gerindra mempunyai kewajiban untuk memberikan informasi kepada rakyat. Sehingga, penghargaan yang didapat akan dijadikan motivasi untuk terus melaksanakan kerja politik tanpa meninggalkan transparansi informasi.

Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Taufik Hidayat menyampaikan bahwa untuk kesekian kalinya DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Barat menerima penghargaan dari Komisi Informasi Publik.

“Hari ini kita menjadi saksi semua atas penganugerahan kepada Gerindra Jawa Barat untuk yang kesekian kalinya, bahwa partai yang kita cintai ini adalah partai yang dianggap transparan dan memiliki keterbukaan terhadap publik, sehingga kita ada dan dirasakan keberadaannya oleh masyarakat,” ujar Taufik Hidayat dalam keteranganya yang dikutip dari laman eljabar.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Haris Bobihoe, yang juga turut hadir dalam acara penganugerahan tersebut.

Menurutnya, transparansi publik merupakan salah satu komitmen Partai Gerindra dalam mempertanggungjawabkan dan membangun kepercayaan terhadap publikSemangat dalam membangun keterbukaan dan transparansi publik, merupakan komitmen bersama dari seluruh stakeholder yang ada dan seluruh unsur pengurus parpol. Sehingga masyarakat dengan mudah dapat mengakses informasi tersebut

“Ini tentunya selalu kita jaga komitmen ini, untuk selalu transparan, terbuka terhadap publik. Dan tentunya juga, kita senantiasa konsisten dalam memperjuangkan aspirasi dan hak rakyat,” ujarnya.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close