Berita

Dinsos Kota Tangsel Mencatat 7.025 Keluarga Sudah Terima BLT BBM

BIMATA.ID, Tangerang Selatan – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Apendi mengungkapkan 7.025 keluarga penerima manfaat (KPM) warga Kota Tangerang Selatan menerima bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) sebesar Rp600 ribu penyaluran BLT BBM masih terus berlangsung di tujuh wilayah kecamatan di Tangerang Selatan.

“Hari ini, fokus kita disalurkan kepada warga di wilayah Kecamatan Setu, 6 wilayah kecamatan lain sudah 80 persen tersalurkan,” katanya, Jumat (02/12/2022).

Pihaknya menyebutkan besaran dana BLT BBM, berasal dari APBD-Perubahan tahun 2022 yang dianggarkan Rp4,2 miliar. Sementara BLT dari Pemerintah Pusat, yang disalurkan melalui kantor Pos telah terpenuhi 100 persen.

Sementara Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie yang ikut menyerahkan BLT BBM kepada KPM meminta agar dana tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Utamanya, dipakai untuk keperluan belanja kebutuhan pokok. 

“Ini dari kami, Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk bapak ibu sekalian. Gunakan untuk kebutuhan pokok, bukan untuk belanja konsumtif,” jelas dia.

Tulisan terkait

Bimata
Close