Berita

Densus 88 Amankan Empat Warga Sukoharjo Terduga Teroris

BIMATA.ID, Sukoharjo – Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di Sukoharjo. Namun, dia enggan berkomentar banyak terkait penangkapan tersebut.

“Betul ada penangkapan dari Densus. Untuk lokasi di mana saja dan rilis lengkapnya nanti langsung dari Mabes Polri yang berwenang,” katanya, Kamis (01/12/2022).

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menangkap tersangka teroris di Wilayah Sukoharjo, Jawa Tengah. Penangkapan dilakukan hari ini, Kamis, 1 Desember 2022.

“Kami membenarkan bahwa benar ada kegiatan penegakan hukum oleh Densus 88 di wilayah Sukoharjo yang dilaksanakan pada hari Kamis, 1 Desember 2022,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi, Kamis, 1 Desember 2022.

Sementara Ketua RT 01 RW 21, Kampung Sanggrahan, Kelurahan Makam Haji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Nur Taufiq menyatakan, Penangkapan terduga teroris tersebut diketahui dilakukan di empat lokasi, yaitu di dua lokasi di Kecamatan Grogol, satu lokasi di Kecamatan Kartasura, serta satu lokasi di Kecamatan Bendosari.

“Saya menerima informasi salah satu warga saya dengan inisial P, 50, rumahnya akan digeledah Tim Densus 88. Tapi untuk kasusnya apa saya tidak tahu pasti,” katanya.

Berdasarkan informasi yang beredar, P warga Sanggrahan tersebut merupakan salah satu terduga teroris yang telah diamankan Densus 88. Berdasarkan pantauan lapangan, rumah P yang berada di Jalan Benowo 5 RT 01 RW 21 Sanggrahan, Makam Haji, Kartasura, Sukoharjo tersebut terlihat tertutup dan sepi.

Menurutnya, P sosok yang jarang berinteraksi dengan warga sekitar rumahnya. P terlihat keluar rumah saat salat jamaah di masjid kampung.

“Tapi setahu saya rumahnya sudah cukup lama tidak dihuni. Sepertinya sudah pindah ke rumah istrinya. Kabarnya dia membantu istrinya berjualan soto di Kecamatan Gawok, Sukoharjo,” imbuhnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close