Regional

Bupati Soppeng Lepas Peserta Jambore, Titip Pesan Khusus

BIMATA.ID, Soppeng – Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak melepas peserta Jambore Nasional XI 2022, Kwartir Cabang Soppeng di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Jumat 05 Agustus 2022.

Kaswadi dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan proses pembelajaran bagi para peserta, sekaligus kesempatan untuk menjadi orang hebat sebagai generasi mendatang.

“Tentu semua peserta yang terpilih mengikuti kegiatan ini telah melewati beberapa seleksi dengan proses dan ketentuan yang berlaku, serta melibatkan semua sekolah dalam seleksi ini,” ucapnya.

Kaswadi pun berharap kepada para peserta agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesama peserta, sehingga ini akan menjadi kenangan yang baik untuk dapat tampil diantara ribuan peserta lainnya.

“Walaupun kota kita kecil, tapi bukan berarti bahwa daerah kita tidak bisa memperlihatkan sesuatu yang luar biasa. Kita harus tampil di setiap event yang dibuat oleh penyelenggara di jambore nantinya,” jelasnya.

Untuk itu, jadikan momentum jambore ini sebagai bekal, baik secara pribadi maupun kelompok. “Mari berkarya dengan membangun semangat dan kebersamaan, karena ini sangat penting dalam kegiatan Jambore ini,” imbuhnya.

Sementara pimpinan kontingen, Dr. Sulo menyampaikan, bahwa jambore nasional ini dimaksudkan agar menjadi sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi pramuka penggalang yang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian.

Kemudian keterampilan, meningkatkan rasa kebangsaan, berpendidikan sebagai manusia yang berilmu pengetahuan dan teknologi serta memiliki iman dan taqwa.

Adapun peserta yang akan ikut terdiri dari 2 regu sebanyak 16 orang, diantaranya regu putra sebanyak 8 orang, regu putri 8 orang, dan peninjau 49 orang.

Sekadar diketahui, perkemahan jambore nasional ini akan berlangsung mulai tanggal 14 Agustus sampai 21 Agustus 2022 di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close