Berita

Buntut Pernyataan Bupati Meranti Kemendagri Lakukan Pemanggilan

BIMATA.ID, Jakarta – Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Agus Fatoni memanggil Bupati Meranti Muhammad Adil terkait pernyataan kontroversi akibat protesnya terhadap Kementerian Keuangan, pada Selasa (20/12/2022) hari ini.

“Rencananya hari Selasa mau dilakukan pertemuan dengan komponen terkait, tentunya Kemendagri, Kemenkeu, Kementerian ESDM, Provinsi Riau, dan Kabupaten Kepulauan Meranti,” katanya, Selasa (20/12/2022).

Pihak Kemendagri telah mengirimkan undangan kepada pemerintah daerah dan kementerian terkait untuk agenda pertemuan ini. Diharapkan dalam pertemuan masing-masing pihak bisa berdiskusi dan membahas dari hati ke hati.

“Tidak ada dusta di antara kita,” ucapnya.

Berdasarkan informasi Kemendagri menjadwalkan pertemuan antara Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), dan Pemerintah Provinsi Riau di kantor Kemendagri, Pertemuan merupakan mediasi antara Bupati Meranti dengan kementerian membahas dana bagi hasil (DBH).

Tulisan terkait

Bimata
Close