Berita

Awal Ramandan Ketersediaan Gas Melon di Kota Bogor Dipastikan Aman

BIMATA.ID, Bogor — Ketua Hiswana Migas Bogor Raya Asep Erri mengatakan, potensi kelangkaan gas melon pada bulan Ramadan dipastikan sangat kecil terjadi, lantaran pada hari ini pihaknya bakal menambah stok gas melon.

“Mulai Rabu 14 April 2021, stok gas melon untuk kota dan kabupaten Bogor akan kami tambah. Hal ini untuk mencegah potensi terjadinya kelangkaan gas melon di masyarakat,” katanya,Rabu (14/04/2021).

Berdasarkan data yang ada pada pihaknya, jumlah perputaran gas melon di kota dan kabupaten Bogor, berjumlah sekitar 224 ribu tabung gas LPG 3 kilogram.

Rencananya pada Rabu 14 April 2021 ini, pihaknya bakal kedatangan pasokan gas melon tambahan dari pertamina, sebagai salah satu upaya mengantisipasi kelangkaan gas melon pada ramadan tahun ini.

“Rencananya hari ini kita akan kedatangan pasokan gas tambahan untuk mengantisipasi potensi kelangkaan gas melon. Jumlah tambahannya sekitar 50 persen dari alokasi harian. Atau 112 ribu tabung gas melon,” ujarnya.

Asep juga menghimbau kepada masyarakat, agar melakukan pembelian gas melon di agen dan pangkalan resmi. Hal ini bertujuan, agar masyarakat mendapatkan harga yang lebih murah ketimbang membeli di warung-warung.

“Kalau masyarakat beli di agen atau di pangkalan, pasti harganya lebih murah. Kalau masyarakat tidak tahu di mana lokasi agen atau pangkalan resmi kami, silahkan bertanya kepada pihak desa atau kelurahan. Karena pasti mereka pegang datanya,” tutupnya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close