BeritaBolaPeristiwa

Jubah Hitam Lionel Messi Ditawar Rp 15,6 Miliar

BIMATA.ID, Jakarta- Jubah hitam yang dikenakan Kapten Timnas Argentina Lionel Messi saat seremonial pembagian trofi Piala Dunia 2022 Qatar ditawar oleh seorang pejabat Parlemen Oman.

Jubah hitam yang khas di sebut Bisht oleh kalangan orang arab ini ditawar sebesar Rp15,6 miliar alias USD1 juta oleh Ahmed Al Barwani, seorang pengacara dan anggota Parlemen Oman.

“Bisht Arab adalah simbol kesopanan dan kebijaksanaan,” kata Al Barwani di media sosial, diansir dari Tribal Footbal, Kamis (29/12/2022).

“Saya menawarkan Anda (Messi) satu juta dolar sebagai tawaran untuk Bisht itu. Saya berada di stadion menyaksikan momen itu secara langsung ketika Emir Qatar memberikan bisht kepada Messi,” lanjutnya.

Dia menambahkan, momen tersebut memberitahu dunia bahwa kita semua ada di sini (Timur Tengah), dan itu adalah budaya kita. Itu ditampilkan memperingati momen kebanggaan itu, dan untuk membantu kita menghidupkannya kembali.

“Dan juga untuk mengingatkan kita bahwa kita bisa melakukan apa pun. Turnamen ini merupakan sumber kebanggaan dan menyoroti fakta penting tentang bagaimana kita tidak melupakan Palestina dan bahwa orang Arab adalah satu dan bersatu,” tambahnya.

Tapi Messi disinyalir tidak mungkin menjualnya. Messi pasti mengerti betapa besarnya kehormatan ini bagi orang asing dan orang yang tidak memiliki latar belakang budaya Arab. Tempat yang lebih mungkin di mana Bisht ini akan disimpan di museum Leo Messi di kota asalnya Rosario.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close