Berita

Presiden Jokowi Tidak Hadir Dalam Acara HUT NasDem

BIMATATA.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem Ahmad Ali mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan datang ke acara Hari Ulang Tahun (HUT) Nasdem yang ke-11 pada 11 November 2022.

Nasdem sendiri memang mengadakan rangkaian perayaan HUT Nasdem selama tiga hari di JCC Senayan, Jakarta Pusat, pada 9-11 November 2022.

Ahmad Ali mengatakan, Jokowi hanya akan memberi sambutan melalui video yang diputarkan di hari ulang tahun Nasdem.

“HUT ini, Pak Jokowi akan memberikan sambutan lewat… Nanti ada pengarahan Pak Jokowi yang akan diputarkan,” ujar Ahmad Ali saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/11/2022).

Ahmad Ali mengungkapkan Nasdem tidak mengundang pihak eksternal.

menurutnya, Nasdem hanya mengadakan acara ulang tahun secara sederhana.

“Karena gini, kondisi global juga menjadi salah satu pertimbangan. Jadi, kita melakukan ini sangat tradisional, sangat sederhana. Jadi meminimalisir perkembangan covid yang semakin naik,” ujarnya

“Terus, kemudian juga, kita ingin menjangkau banyak orang lewat cara yang merata,” kata Ahmad Ali lagi.

lebih lanjut, Ali menjelaskan, Partai Nasdem akan melakukan kegiatan tumpengan bersama di seluruh Indonesia pada 11 November 2022.

Mulanya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem di seluruh wilayah Indonesia akan melakukan kerja sosial terlebih dahulu.

Ia mengatakan, kegiatan kerja kemanusiaan itu sudah dilakukan sejak hari ini. DPW Nasdem melakukan kerja sosial bersama relawan Anies Baswedan.

“Sehingga, nanti pada tanggal 11 itu akan berkumpul nih DPW Nasdem seluruh Indonesia. Untuk tumpengan bersama dan mendengarkan pengarahan dari Pak Surya Paloh,” ujar Ahmad Ali.

Jokowi sendiri diagendakan mengikuti konferensi tingkat tinggi (KTT) ASEAN di Phnom Penh, Kamboja, pada 10-13 November 2022.

(ZM)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close