BeritaEkonomiNasionalPeristiwaRegionalUmum

Pemerintah telah Siapkan 3.000 ASN untuk Tiga Daerah Otonomi Baru di Papua

BIMATA.ID, Jakarta- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua dan BPSDM Kemendagri menyiapkan 3.000 ASN untuk 3 Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua. Setiap provinsi baru akan menerima sekitar 1.000 ASN.

“Ya, sebanyak 3.000 ASN telah dipersiapkan untuk mengisi tiga DOB di Papua, baik di Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Pegunungan, hingga Provinsi Papua Tengah, dengan penyebaran 1.000-an ASN per satu provinsi,’ ujar Pelaksana tugas Kepala BPSDM Papua Anthony Mirin di Jayapura, Senin (07/11/2022).

Anthony mengatakan, 3.000-an ASN itu diambil dari provinsi induk dan kabupaten-kabupaten di wilayah pemerintahan tiga DOB. Saat ini pihak BPSDM tengah berupaya menata ASN dari sisi kesiapan kualitas mereka dalam pelatihan, guna didistribusikan ke tiga DOB di Papua.

“Kami telah menyusun program rencana teknis pelatihan untuk dilaksanakan bagi ASN, yang akan ditempatkan di tiga DOB di Papua itu,”ujar Plt BPSDM Papua itu.

Pelaksanaan pelatihan direncanakan di 2023, dengan melihat anggaran yang ada. “Untuk 2022 ini sudah tidak bisa dilakukan, karena anggaran 2022 sudah berakhir,” tuturnya.

Menurutnya, ASN yang dikirim berkualitas. Bahkan BPSDM Papua sudah menyiapkan PNS tahun 2022 hingga tahun 2023, untuk Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS menjadi PNS.

 

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close