Berita

Brigjen Hendra Kurniawan Ajukan Banding atas Putusan Sidang Etik

BIMATA.ID, Jakarta – Pengacara Hendra, Henry Yosodiningrat menuturkan, mantan Karo Paminal Divisi Propam Polri Hendra Kurniawanmengajukan banding atas putusan tersebut, Kendati demikian dia  mengungkap tidak bisa mendampingi pengajuan banding itu karena bukan kewenangannya.

“Tentunya banding, tetapi kami tidak mencampur, karena itu kan kami tidak mendampingi, karena yang mendampingi itu dari Divkum,” katanya, Jumat (04/11/2022).

Sebelumnya, sidang komisi kode etik Polri (KKEP) Brigjen Hendra Kurniawan rampung digelar. Hasilnya, Hendra diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) sebagai anggota Polri.

“Keputusan dari sidang komisi sidang kode etik di PTDH, diberhentikan tidak dengan hormat,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (31/10) lalu.

Sidang Hendra digelar sejak pukul 08.00 WIB sampai 17.15 WIB. Sidang tersebut dipimpin langsung oleh Wairwasum Polri Irjen Tornagogo Sihombing.

Sedangkan untuk kasus pidananya sendiri, Hendra beserta enam terdakwa lainnya masih harus menjalani persidangan.

Karena perbuatannya, Hendra didakwa melanggar Pasal 49 KUHP juncto Pasal 33 UU ITE atau Pasal 232 atau Pasal 221 ayat (1) ke-2 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close