Berita

BPBD Kota Bogor Informasikan ada Dua Lokasi Mengalami Bencana Longsor

BIMATA.ID, Bogor – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas menyatakan, terdapat dua titik lokasi terdampak bencana longsor akibat hujan deras yang terjadi pada hari kamis (03/11) dan mengakibatkan rusaknya salah satu rumah warga di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

“Longsor setinggi 2 meter dan panjang 3 meter Lokasi longsor yang pertama berada di Kampung Ciranjang, Mengakibatkan jebolnya tembok rumah di bagian ruang dapur,” katanya, Jumat (04/11/2022).

Pihaknya mengatakan Materiel tembok jebol sudah dibersihkan oleh pemilik rumah. Tim TRC BPBD sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan assesment kebencanaan.

Teo juga menambahkan, lokasi longsor kedua berada di Kampung Pabuaran Terminal. Di lokasi ini, longsor setinggi kurang lebih 15 meter dan panjang 10 meter ini berdampak pada rumah warga.

“Longsoran ini mengakibatkan terseretnya pohon rumpun bambu dan material longsor terbawa ke halaman belakang rumah. Material longsor ini juga menutupi saluran air di lokasi tersebut,” ucapnya.

Dalam peristiwa tersebut BPBD Kota Bogor Menyatakan tidak ada laporan adanya korban jiwa maupun luka akibat dua kejadian longsor tersebut.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close