BeritaNasionalPolitik

Sekjen Gerindra Tegaskan Prabowo Terbuka Jalin Kerja Sama dengan Parpol Lain

BIMATA.ID, Gorontalo – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, selalu terbuka untuk menjalin kerja sama dengan partai politik (parpol) lain. Sebab, membangun bangsa Indonesia yang besar perlu persatuan dan kebersamaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, saat acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra se-Provinsi Gorontalo, Kamis, 13 Oktober 2022.

Dalam kesempatan itu, Muzani mengatakan, arahan Prabowo agar setiap kader Partai Gerindra tidak pernah lelah untuk berjuang demi kemuliaan, kebenaran, dan kebaikan bagi rakyat.

“Partai Gerindra menjadi partai kedua terbesar karena dukungan rakyat, karena kepercayaan rakyat. Kita tidak boleh sia-siakan kepercayaan itu, apalagi mengkhianatinya. Kita harus menjadi teman rakyat di kala susah ataupun senang,” katanya.

“Yakinlah, bahwa apa yang kita perjuangkan demi kebaikan. Yakinlah, perjuangan kita berada di jalan yang benar. Tapi jangan sekali-kali kita merasa yang paling benar, karena membangun bangsa Indonesia yang besar ini perlu persatuan, kebersamaan, dan kegotong royongan,” lanjut Muzani.

Muzani menegaskan, atas dasar tersebut Partai Gerindra merasa tidak ada masalah untuk bekerja sama dengan parpol manapun.

“Kita semua menantikan masa depan Indonesia yang lebih baik, rakyatnya makin sejahtera, maju peradabannya. Itu semua bisa kita wujudkan hanya dengan persatuan. Oleh karena itu, Gerindra merasa tidak ada beban untuk bekerja sama dengan siapapun,” tandas Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) ini.

“Kita boleh menjadi partai koalisi pemerintah, tapi kita harus tetap menjadi partai rakyat. Itu sebabnya, kami merasa tidak ada beban untuk bekerja sama dengan siapa pun, termasuk dengan partai-partai di luar pemerintahan,” jelas Muzani.

Prabowo telah diumumkan sebagai calon presiden (Capres) 2024 dari Partai Gerindra, Muzani menilai, Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu adalah salah satu figur pemimpin yang memiliki karakter kuat untuk membangun bangsa bersama-sama dengan semua kekuatan politik yang ada di Indonesia.

“Jangan ada satu kekuatan di Republik ini yang merasa mampu membangun bangsa kita yang besar ini secara sendiri, tidak. Jadi Pak Prabowo, Partai Gerindra sangat membuka diri. PPP mau berkoalisi monggo, Demokrat silakan, PKS apalagi, begitu juga Golkar dan PDIP yang sudah berteman lama, termasuk NasDem dan PAN, serta partai lain,” imbuhnya.

Muzani mengemukakan, bagi Prabowo persatuan dan kesatuan adalah segala-galanya.

“Kita semua bersahabat, tidak ada beban, tidak ada masalah, karena kami merasa Republik Indonesia dengan 270 juta jiwa penduduk harus dibangun secara bersama-sama. Apa yang saya sampaikan ini adalah platform calon presiden yang namanya Prabowo Subianto. Karena, bagi Prabowo persatuan dan kesatuan bangsa adalah segala-galanya,” ujar Ketua Fraksi Partai Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close