BeritaPolitikRegional

Fraksi Gerindra Ingatkan Pemprov Jambi Tak Terlalu Fokus pada Program ‘Multiyears’

BIMATA.ID, Jambi – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Hakiman, mengingatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi untuk tidak semata dalam pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2023 hanya fokus menjalankan proyek multiyears.

Apalagi, terdapat beberapa kendala dengan status lahan dan lainnya.

Menurut Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Provinsi Jambi ini, jika Pemprov Jambi hanya fokus pada hal tersebut, maka dapat mengakibatkan terhambatnya program-program prioritas untuk masyarakat.

“Kami kembali mengingatkan, Pemprov Jambi pada anggaran APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2023 agar tidak terlalu memfokuskan pada program multiyears,” tutur Hakiman, saat menyampaikan Pandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2023 dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Sabtu (15/10/22).

Tidak hanya itu, Hakiman mengemukakan, pihaknya juga meminta Pemprov Jambi untuk serius memperhatikan program prioritas pembangunan yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat di tengah kelesuan ekonomi global.

“Program dan kegiatan yang berada di perangkat daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi maupun dalam bentuk bantuan keuangan ke kabupaten, kota, kelurahan, dan desa harus benar-benar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tepat sasaran,” ucap legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jambi IV ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close