BeritaBola

Manchester United Bangkit di Babak Kedua Lawan Brighton, David de Gea Beberkan Rahasianya

BIMATA.ID, Jakarta- Manchester United akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah menekuk tamunya, Brighton dengan skor 2-0 pada laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB tadi. Manchester United menang berkat kebangkitan mereka di babak kedua usai tampil melempem di paruh pertama.

Ini berbeda dari sebelum-sebelumnya dalam beberapa pertandingan terakhir, di mana Manchester United kerap bermain apik di babak pertama namun loyo di paruh kedua.

Melawan Brighton, Manchester United tampil dengan kreativitas yang minim dan mengalami kebuntuan di babak pertama.

Akan tetapi, Manchester United akhirnya mampu mengamankan poin maksimal berkat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-51, serta gol telat Bruno Fernandes di menit ke-90+7.

Terkait kemenangan 2-0 ini, kiper andalan Manchester United yang kembali tampil apik, David de Gea membeberkan rahasianya.

Menurut De Gea, team talk alias instruksi dari pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick saat jeda pergantian babak jadi kunci kemenangan timnya kali ini.

“Pesan dari manajer adalah kami bermain di kandang sendiri dan kami harus. bermain dengan pressing tinggi di babak kedua. Saya pikir instruksi itu sangat tepat dan itu jadi kunci kemenangan kami kali ini. Kami melakukannya di babak kedua,” kata De Gea seperti dilansir dari Tribal Football, Rabu.

“Kami mengontrol pertandingan setelah kartu merah (untuk bek Brighton Lewis Dunk pada menit ke-54). Ada momen ketika mereka bangkit meski kalah jumlah pemain, tapi saya kira kami main cukup bagus,” tutur kiper internasional Spanyol itu.

Kemenangan ini pun membawa Manchester United kembali ke empat besar klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022.

Pasukan Setan Merah 43 poin dari 25 pertandingan di peringkat keempat, unggul dua poin atas West Ham United di peringkat kelima dengan jumlah laga yang sama.

De Gea mengatakan, klub sebesar Manchester United normalnya adalah menargetkan finis di atas empat besar di akhir musim nanti. Dia berharap, di sisa musim ini, Setan Merah bisa memaksimalkan setiap poin yang tersedia.

“Kami harusnya berjuang untuk lebih banyak hal lagi daripada empat besar. Namun ini adalah realitasnya, kami tengah bertarung di persaingan empat besar dan finis di situ tentu jadi target kami,” ucap De Gea.

“Ada banyak tim berjuang untuk posisi yang sama dan dengan kualitas yang kami miliki, kami harus memenangkan banyak poin,” tandasnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close