BeritaBola

Cerita Karim Benzema Tolak Tawaran Manchester United, Alasannya Bikin Kaget

BIMATA.ID, Jakarta- Karim Benzema lagi naik daun setelah bergelar pesepakbola terbaik 2022 dan mendapatkan Ballon d’Or. Di balik karier cemerlang Karim Benzema bersama Real Madrid, ternyata Karim Benzema pernah tolak tawaran Manchester United.

Kejadian itu 13 tahun lalu. Karim Benzema mengaku memilih bergabung dengan Real Madrid ketimbang Manchester United.

Karim Benzema menolak kesempatan untuk pergi ke Old Trafford pada tahun 2009 dan tidak pernah melihat ke belakang sejak itu.

Bersama Los Blancos, penyerang veteran itu memenangkan empat gelar La Liga, lima Liga Champions, dan dua Copa del Rey. Tetapi hal-hal bisa menjadi jauh berbeda 13 tahun yang lalu ketika dia berada di Lyon dan memiliki beberapa klub elit Eropa untuk dipilih.

“Ada beberapa klub yang menghubungi saya, seperti Manchester [United], Inter dan Barcelona, tetapi saya memutuskan untuk datang ke sini,” katanya, dikutip dari Daily Star.

“Real Madrid adalah klub yang luar biasa. Saya sudah bermimpi bermain di sini sejak saya berusia 15 tahun.”

“Florentino [Pérez] berbicara kepada saya tentang tim dan proyek yang ingin dia buat.”

“Itu sangat menarik. Fans Real Madrid memiliki hubungan khusus dengan para pemain dan saya sangat berterima kasih untuk itu. Saya merasakan emosi yang kuat hari ini dan itulah mengapa saya mencium lencananya.”

Diperkirakan bahwa bahkan AC Milan tertarik pada jasa sang striker, tetapi presiden klub Real Florentino Perez yang merupakan faktor terbesar dalam kepindahan tersebut.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close