Berita

BPBD Menyatakan 494 Jiwa Terdampak Banjir di Kecamatan Batang Masumai

BIMATA.ID, Jambi – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin, Raden menyatakan Banjir merendam ratusan rumah di Kecamatan Batang Masumai, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi pada Sabtu (22/10) sekitar pukul 05.00 WIB. Banjir terjadi usai hujan dengan intensitas cukup tinggi mengguyur wilayah tersebut.

“Curah hujan yang tinggi di hulu Sungai Batang Masumai yang berdurasi cukup lama, sehingga menjadi penyebab banjir, untuk ketinggian air sekitar sepinggang orang dewasa,” katanya, Senin (24/10/2022).

Berdasarkan Data BPBD Merangin, saat ini terdapat berapa wilayah yang tergenang banjir yaitu Desa Rantau Alai 3 unit rumah, Dusun Tanjung 57 unit rumah, Dusun Pelayangan 45 unit rumah, dan Dusun Lereng 3 unit rumah.

“Sementara itu, tercatat ada 494 jiwa terdampak banjir, Untuk Korban jiwa tidak ada,” ujarnya.Tak hanya itu, banjir juga menyebabkan beberapa fasilitas umum, fasilitas ibadah, dan permukiman menjadi rusak.

Saat ini, tim BPBD Merangin dibantu TNI, Polisi, dinas terkait serta masyarakat setempat mengevakuasi korban terdampak. Alat yang digunakan yakni dua unit perahu fiberglass dan sejumlah jaket pelampung.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close