BeritaHukumPolitikRegional

Kang Emil: Tidak Boleh Ada Bully di Lingkungan Kita

BIMATA.ID, Jabar – Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, geram atas aksi bullying atau perundungan yang dilakukan sejumlah remaja berseragam SMA kepada siswa berkebutuhan khusus (disabilitas) di Kabupaten Cirebon.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menegaskan, tak boleh ada aksi bully lagi.

“TIDAK BOLEH ADA BULLY DI LINGKUNGAN KITA,” tulisnya, melalui akun Instagram pribadi @ridwankamil, dikutip pada Rabu (21/09/2022).

“Apalagi kepada kaum disabilitas, yang harus lebih kita pahami & sayangi. Setiap kita adalah unik dalam eksistensi hidupnya,” kata Kang Emil.

Kang Emil memastikan, satu dari tiga terduga pelaku sudah diamankan polisi. Terduga pelaku bullying tersebut dijamin akan ditindak sesuai prosedur hukum yang ada.

“Menindaklanjuti hal ini, 1 dari 3 pelaku kekerasan dan bully di Kabupaten Cirebon sudah ditangkap polisi. Pelaku akan ditindak sesuai prosedur hukum yang berlaku,” ujar mantan Wali Kota Bandung ini.

Di samping itu, Kang Emil sudah menginstruksikan relawan Jabar Quick Response untuk memberikan pendampingan mental bagi korban bullying tersebut. Pun, ia mengajak siswa di sekolah supaya bisa menyayangi sesama manusia.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close