Regional

UMI Dapat Suntikan Dana Hibah Rp1 Miliar dari Gubernur Sulsel

BIMATA.ID, Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dapat bantuan dana hibah sebesar Rp1 miliar dari Pemprov Sulsel.

Bantuan dana hibah merupakan kado Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pada HUT UMI ke-68.

Bantuan diserahkan Andi Sudirman secara simbolis yang diterima langsung Rektor UMI Prof Basri Modding di Auditorium Al Jibra UMI, Kamis (23/6/2022).

Hibah tersebut untuk peningkatan kapasitas kerja alumni FKM UMI dan pengadaan ruangan, serta fasilitas Computer Based Test (CBT).

“Alhamdulillah, Rp1 Miliar dana hibah untuk UMI kami serahkan. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap Universitas Muslim Indonesia,” kata Sudirman.

Sudirman berharap, UMI menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang terbaik di Indonesia Timur.

“Kami berharap 68 tahun Universitas Muslim Indonesia terus konsisten dalam mendorong terus mengembangkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi,” ujarnya.

Sudirman mengakui, selama ini UMI berkolaborasi dengan Pemprov Sulsel dalam menyukseskan sejumlah program untuk masyarakat.

“Universitas Muslim Indonesia terus bersinergi membantu Pemprov Sulsel, salah satunya dalam percepatan vaksinasi di Sulsel. UMI, adalah perguruan tinggi yang paling banyak memberikan bantuan dalam menurunkan nakesnya untuk kebut vaksinasi,” katanya.

Ia pun berharap, perguruan tinggi menjadi tempat perubahan pola pikir bagi mahasiswa sehingga bisa menciptakan SDM yang unggul.

“Kami harap perguruan tinggi, bagaimana menciptakan luaran yang bukan lagi mencari kerja, namun bisa membuka lapangan pekerjaan,” jelas dia.

[HW]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close