BeritaBola

Shin Tae-yong Optimis di Piala AFF 2022

BIMATA.ID, Jakarta- Shin Tae-yong optimis bisa menang pada edisi 2022 ini, Sebelumnya pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bakal mempersiapkan skuadnya dengan baik. Juru taktik asal Korea Selatan ini mengincar gelar juara.

“Saya akan mempersiapkan timnas Indonesia dengan baik serta maksimal agar meraih juara Piala AFF 2022,” ucap Shin Tae-yong dikuip dari situs resmi PSSI.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengatakan di Grup A Piala AFF 2022 Thailand bakal menjadi lawan terkuat. Kendati begitu, ia tidak akan meremehkan semua lawan.

Shin Tae-yong juga berharap tiga pemain keturunan, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama bisa menyelesaikan proses naturalisasi tepat waktu demi memperkuat skuda Garuda.

“Untuk pemilihan pemain saya akan memilih pemain terbaik kondisinya dan tentu ada pemain naturalisasi. Apalagi saat ini Sandy Wals, Jordy Amat, dan Shayne Pattiname masih dalam proses naturalisasi. Kami berharap ketiganya dapat segera bergabung bersama Timnas Indonesia,” pungkasnya.

Media Vietnam sinis menanggapi pernyataan Shin Tae-yong. Mereka kemudian menyindir padahal tim Merah Putih belum pernah sekalipun meraih gelar juara.

“Shin Tae-yong dengan berani menyatakan bahwa Indonesia akan memenangkan Piala AFF,” tulis laporan Bongda Plus dinukil pada Rabu (31/8/2022).

“Sejak tahun 1996, Indonesia belum pernah menjadi juara Piala AFF. Tim Seribu Pulau hanya mampu finis sebagai runner up sebanyak enam kali pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010, 2016, dan 2020,” sambung laporan itu.

Memang kenyataan timnas Indonesia di Piala AFF pahit. Sebab dari enam kali masuk final, sebanyak enam kali pula skuad Garuda kalah.

Kini Shin Tae-yong berusaha untuk membuat sejarah dengan mempersembahkan gelar pertama bagi tim Merah Putih di Piala AFF.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close