Berita

DPRD DKI Yakin Presiden Cari Pj Gubernur Terbaik untuk Ibukota Jakarta

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) Eselon I yang cocok mengisi jabatan Anies ialah yang paham dengan Ibu Kota Jakarta. Namun, dirinya tidak mau mengungkap siapa yang pas meneruskan Anies.

“Kalo Pj menurut saya yang sesuai yang mengerti Jakarta,” katanya, Selasa (30/08/2022).

Pihaknya menyatakan, orang yang berkewenangan memilih calon Pj Gubernur ialah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan nantinya akan dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sekali lagi Jakarta nih masih banyak PR (pekerjaan rumah). Banyak masalah macet, masalah banjir. Kalo memang dia ngerti di situ saya rasa presiden lebih tahu daripada saya,” ucapnya.

Saat dimintai tanggapan soal tiga nama yang santer dikabarkan masuk dalam bursa Pj Gubernur DKI, ia pun enggan menjawabnya.

Ketiga nama itu adalah Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta periode 2008-2013 Juri Ardiantoro, dan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali.

“Soal Pj, saya enggak mau nyebut nama, tapi yang harus mengerti Jakarta,” pungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close