BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Mantan Politisi PDIP Resmi Jadi Kader Gerindra

BIMATA.ID, Sumbawa Besar – Lalu Budi Suryata (LBS) yang merupakan mantan Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi bergabung dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Senin, 22 April 2024.

“Ini adalah sejarah politik saya ke depan. Saya bersyukur, karena untuk ke Partai Gerindra tidak ujuk-ujuk, tapi sudah melalui proses yang panjang,” kata LBS usai mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) Gerindra, Senin, 22 April 2024.

BACA JUGA: Hadapi Pilkada, PKB-Gerindra Salatiga Bentuk Koalisi

Dikatakannya, sebelum menjadi bagian dari partai Gerindra, dirinya mengaku sudah mulai berkomunikasi dengan Ketua OKK. Setelah berkomunikasi dan melakukan kontemplasi, sholat tahajud serta sholat istikharah akhirnya mantap bergabung dengan Gerindra.

“Masalah kemunduran diri saya dari partai PDIP karena saya merasa tidak nyaman pada intinya, selebihnya biarkan alam semesta yang menjawabnya,” ucapnya.

Ia menegaskan karena sudah menjadi kader dan bagian partai Gerindra, maka dirinya berkomitmen untuk membangun Gerindra. Hal itu dilakukan sabagaimana telah berperan besar dalam membesarkan PDIP di NTB, selama kurang lebih 27 tahun sebagai kader.

“Saya sudah jadi kader Gerindra, saya akan patuh dan tunduk kepada peraturan partai. Saya punya cita-cita membangun Gerindra sama dengan bagaimana saya membangun PDIP dulu,” tambahnya.

BACA JUGA: Batal Demo di MK, TKN: Para Pendukung Patuh dengan Arahan Prabowo

LBS turut meluruskan bahwa dirinya masuk menjadi Kader Gerindra bukan karena keinginannya maju di kontestasi Pilkada Sumbawa pada bulan November mendatang. Bahkan jika hasil survei nanti Muhammad Ansori lebih tinggi maka dirinya akan membantu sepenuh hati.

“Jadi, kita tidak berbicara terkait Pilkada saat ini, tetapi saya dengan kesadaran penuh mengundurkan diri dari PDIP untuk menjadi Kader dari partai Gerindra,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Sumbawa, H. Mohamad Ansori, saat ini LBS resmi menjadi Kader dan anggota dari partai Gerindra. Sementara untuk proses-proses selanjutnya Gerindra akan menunggu petunjuk pelaksanaan dan teknis masih menunggu dari DPP partai Gerindra jelang Pilkada 2024 mendatang.

“Hari ini resmi LBS menjadi sebagai anggota dan kader dari partai Gerindra kalau untuk masalah pencalonan kepala daerah nanti akan berproses di Desk Pilkada,” ucapnya.

BACA JUGA: Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran atas Putusan MK, Mahfud: Selamat Bertugas

Dia pun meyakinkan, partai Gerindra sangat terbuka bagi semua orang yang ingin menjadi kepala daerah di Pilkada nanti. Bai itu tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, akademisi dan profesional silahkan untuk mendaftarkan diri di partai Gerindra.

“Silahkan mendaftarkan diri ke partai Gerindra karena kita sangat terbuka, tetapi kita juga masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari DPP partai Gerindra,” tambahnya.

Dikatakan, Lalu Budi akan bergabung dengan jajaran penasehat partai. “Beliau masuk ke jajaran penasehat Gerindra. Selain LBS, ada yang nanti akan masuk sebagai anggota dan kader, yakni yang mengikuti beliau akan menjadi anggota dan kader Gerindra,” sebut Ansori.

Menurut Wakil Ketua I DPRD Sumbawa ini, ada gelombang besar hingga tingkat bawah, yang akan menyambut masuknya Lalu Budi sebagai kader Partai Gerindra.

BACA JUGA: Sopir Arogan Gunakan Plat Palsu TNI, Terancam 6 Tahun Penjara

“Dari tahapan ini, akan kita lakukan turun ke bawah, hidupkan mesin partai hingga tingkat bawah. Nanti juga ada gelombang besar yang akan menyambut di bawah terkait dengan hari ini masuknya LBS sebagai kader,” tegasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close