BeritaKesehatanNasionalPendidikan

MPR Minta Pemerintah Daerah Rajin Evaluasi Kebijakan Pelonggaran PPKM

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengingatkan pemerintah pusat dan daerah rutin mengevaluasi dampak dari pelonggaran PPKM di sejumlah daerah dan terus mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Pekan-pekan mendatang di sejumlah daerah yang level PPKM-nya mulai turun merupakan tahapan penting dalam menuju penerapan norma baru dalam keseharian masyarakat,” ungkap Lestari, Minggu (29/08/2021).

Meskipun sudah banyak daerah yang status level PPKM nya menurun. Lestari menilai, pentingnya sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan masa transisi sangat menentukan keberhasilan proses adaptasi dalam menjalani norma baru pascapandemi nantinya.

Dalam sektor pendidikan, Ia menegaskan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah daerah kelak bisa menghasilkan standar tata kelola yang memadai untuk memfasilitasi para peserta didik menjalani proses pendidikan dengan baik sesuai target kurikulum yang ada dengan tetap mengutamakan keselamatan para pelajar.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close