BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Sambut Pilkada, Gerindra Kalteng Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

BIMATA.ID, PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kalimantan Tengah (Kalteng) secara resmi mengumumkan membuka pendaftaran sebagai calon kepala daerah pada Pilkada 2024 disemua tingkatkan.

“Kami atas nama tim penjaringan DPD Partai Gerindra se-Kalteng menyampaikan bahwa partai Gerindra resmi membuka pendaftaran calon Gubernur, Wakil Gubernur, calon Bupati, Wakil Bupati, dan calon Walikota dan Wakil Walikota,” ucap Ketu Tim Penjaringan Pilkada Gerindra Kalteng, Endang Susilawatie, Senin (22/4/2024).

Ketua Harian DPD Gerindra Kalteng ini menambahkan, pihaknya tim penjaringan membuka pendaftaran dari tanggal 25 April hingga 20 Juni 2024.

BACA JUGA: Mantan Politisi PDIP Resmi Jadi Kader Gerindra

“Kurang lebih dua bulan kami melakukan penjaringan dan membuka pendaftaran tingkat Kabupaten/Kota maupun tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” bebernya didampingi tim penjaringan lainnya.

Endang menyebutkan, bahwa pendaftaran untuk Pilkada se-Kalteng dibuka untuk siapa saja yang ingin mendaftarkan, baik itu dari kader Gerindra Kalteng sendiri ataupun masyarakat umum.

“Kita berharap setelah dibuka ini banyak yang mendaftar ke partai Gerindra untuk mengikuti pemilihan Gubernur maupun Bupati di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” imbuhnya.

Sementara itu, Yuandrias menambahkan, penjaringan tersebut dilakukan untuk mengetahui kuantitas dan kualitas orang yang akan memimpin di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten/Kota.

BACA JUGA: PDIP Satu-satunya Partai Parlemen yang Belum Berikan Selamat ke Prabowo-Gibran

“Jadi hari ini Gerindra sebagai partai berkuasa bahasanya begitu. Dan kami siap mengawal ini untuk yang terbaik bagi Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close