BeritaBola

Hadapi Timnas Indonesia U-19, Pelatih Thailand U-19 Waspadai Suporter Tuan Rumah

BIMATA.ID, Jakarta- Pelatih Thailand U-19, Salvador Garcia, mengatakan laga melawan timnas Indonesia U-19 akan menantang. Hal itu karena faktor suporter tuan rumah yang bakal memadati stadion.

Timnas Indonesia U-19 akan berhadap dengan Thailand U-19 dalam lanjutan Piala AFF U-19 2022 pada Rabu (6/7/2022) malam WIB. Pelatih Salvador Garcia sudah ambil ancang-ancang jelang laga ini.

Salvador Garcia tak mewaspadai pemain ke-12 skuad Garuda Nusantara, yakni suporter yang akan memadati Stadion Patriot Chandrabhaga untuk memberikan dukungan kepada tim asuhan Shin Tae-yong.

“Besok melawan tuan rumah Indonesia di depan atmosfer tuan rumah akan menjadi tantangan besar, ayo bersiap!” cuit Salvador Garcia via akun Twitter pribadinya pada Selasa (5/7/2022).

Thailand U-19 sejauh ini masih jadi tim terbaik di Grup A Piala AFF U-19 2022. Gajah Perang muda berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara dengan koleksi enam poin.

Bahkan Shin Tae-yong tidak sungkan untuk memberikan pujian terhadap Thailand U-19. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut skuad asuhan Garcia paling kuat di Asia Tenggara.

“Memang menurut saya, Thailand adalah tim paling kuat di Asia Tenggara,” ujar Shin Tae-yong dalam jumpa pers pasca laga kontra Brunei, Senin (4/7/2022) malam.

“Karena itu tadi saya nonton pertandingan Thailand U-19 lawan Myanmar, saya akui memang mereka tim paling kokoh di grup kita,” imbuhnya.

Meski mengakui kehebatan Thailand, Shin Tae-yong optimis timnas Indonesia U-19 bisa mengalahkan lawannya itu. Menahan imbang Vietnam tanpa gol di matchday pertama dianggap jadi modal berharga jelang laga ini.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close